Friday, July 15, 2016

Access Menuju Pantai Bias Putih

Lokasi Pantai Bias Putih Desa Bugbug

Pantai Bias Putih Desa Bugbug - Karangasem

Bias Putih merupakan sebuah pantai yang terletak di desa Bugbug, Karangasem Bali. Pantai Bias Putih dikenal dengan nama Virgin Beach Bali. Hal ini karena memang sebelumnya Pantai ini tidak mempunyai access jalan menuju pantai. Jika anda ingin datang ke Pantai Bias Putih, anda harus melalui jalan setapak dengan bebatuan melalui Bukit Asah sekitar 1 jam berjalan kaki. Namun kini Pantai Bias Putih bisa di access dengan kendaraan melalui desa adat Bugbug dengan melewati jalan  lebar 9 meter yang telah di perjuangakn oleh generasi muda anak Bugbug melalui sebuah wadah yang di kenal sebagai Badan Pengembang Pariwisata Desa Adat Bugbug (BP2DAB).  Hal ini merupakan sebuah kemajuan yang cukup dirasakan oleh masyarakat desa Bugbug.

Setelah dibuka akses dari desa Bugbug kini  wadah pariwisata BP2DAB terus mengembangkan sektor pariwisata untuk meberikan kesempatan bagi warga desa sebagai pelaku active dalam usaha pariwisata di Desa Bugbug, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal dan sekitarnya.


Dengan terbentuknya wadah pariwisata BP2DAB di desa Bugbug, maka obyek obyek wisata yang berada di kawasan desa Bugbug akan dibawah naungan wadah tersebut. Sungguh membanggakan bahwa wadah tersebut memperjuangkan agar aset wisata yang ada di desa Bugbug dikelola secara mandiri oleh warga desa.

No comments:

Post a Comment